Pelatihan Public Speaking Finalis Duta Rupiah 2023 oleh Bank Indonesia Surakarta



PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DUTA RUPIAH SOLO JAWA TENGAH



PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DUTA RUPIAH SOLO JAWA TENGAH
Bersama para dewan juri 20 besar finalis Duta Rupiah



Bank Indonesia Surakarta sebagai perwakilan sub badan musyawarah perbankan daerah Jawa Tengah telah menggelar pelatihan dan pembekalan Public Speaking kepada 20 Finalis Duta Rupiah tahun 2023, pada tanggal 11 Oktober 2023 di Gedung Heritage KPw Bank Indonesia. 


Tujuan utama acara ini adalah untuk membekali 20 finalis Duta Rupiah Tahun 2023 dengan keterampilan public speaking yang dapat membantu mereka tampil dengan percaya diri dan meyakinkan dalam peran mereka sebagai duta rupiah.


Pelatihan ini melibatkan Sara Neyrhiza, Direktur SPEAKING.id dan (K.R.Ay. Febri Hapsari Dipokusumo S.Sos.) sebagai pembicara yang memberikan wawasan penting tentang keterampilan personality dan public speaking. Melalui pelatihan ini, para finalis diajak untuk mengatasi rasa gugup dan meningkatkan kemampuan berbicara mereka.


Acara ini sebagai upaya meningkatkan keterampilan public speaking para finalis Duta Rupiah sebagai pembekalan dalam menyosialisasikan penggunaan mata uang rupiah dan transaksi digital QRIS dalam transaksi keuangan di masyarakat. Sara Neyrhiza, memberikan wawasan yang berharga tentang teknik-teknik public speaking yang efektif sehingga membuat para finalis percaya diri untuk praktik dalam sosialisasi di masyarakat.


Pelatihan Public Speaking Duta Rupiah 2023 merupakan salah satu inisiatif dari Bank Indonesia Surakarta untuk mendukung pengembangan keterampilan berbicara dan pengembangan diri finalis Duta Rupiah dalam mempromosikan mata uang Rupiah dan edukasi keuangan kepada masyarakat. Grand final, Duta Rupiah ini akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2023


Tidak ada komentar:

Posting Komentar