Pelatihan Komunikasi di Dunia Kerja D3 Akuntansi UNS Madiun

 

PELATIHAN KOMUNIAKSI DI DUNIA KERJA


PELATIHAN KOMUNIAKSI DI DUNIA KERJA


Era industri 4.0 yang bahkan kini sudah mulai beranjak ke era industri 5.0 membutuhkan salah satunya skill komunikasi yang efektif untuk bisa berinteraksi dan berkolaborasi dengan teknologi dan juga sesama manusia. Melihat kebutuhan ini,  maka program studi D3 Akuntansi PSDKU Universitas Sebelas Maret Surakarta Madiun mengadakan kuliah umum bersama praktisi. Hadir sebagai pembicara Sara Neyrhiza seorang praktisi dan trainer keterampilan komunikasi yang menyampaikan topik mengenai Communication skill di Era industri 4.0 dalam dunia kerja. 


Sara Neyrhiza yang juga DIrektur SPEAKING.id menjelaskan mengenai bagaimana konsep dasar komunikasi komunikasi efektif dengan memperhatikan tiga prinsip dasar persuasi menurut Aristoteles yakni Ethos, Logos dan Pathos serta praktek praktek komunikasi interpersonal dan komunikasi publik. 


Sara juga mengajak para mahasiswa yang hadir untuk melakukan praktek presentasi efektif yang harapannya bisa diimplementasikan mulai dari kegiatan mengajar belajar di dalam kelas. Melalui kuliah umum dengan praktisi ini diharapkan mahasiswa memiliki wawasan bagaimana melakukan komunikasi yang efektif pada saat nantinya mereka masuk di dunia kerja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar