Bicara Literasi di PKKMB Fisip Universitas Sebelas Maret


Memiliki keterampilan literasi akan membuat kita lebih unggul dalam meningkatkan pengetahuan membaca pada setiap informasi yang bermanfaat, memberikan penilaian kritis, mengembangkan budi pekerti yang baik di dalam diri kita, mengembangkan nilai kepribadian diri kita serta dapat menumbuhkan daya fokus dan konsentrasi bagi diri sendiri.  


Tetapi, kurangnya keterampilan literasi ini masih sering ditemukan di kalangan anak muda. Seperti kurangnya bersikap kritis terhadap informasi dalam menyeleksi informasi antara faktual dan hoax. Selain itu, kurangnya kebiasaan membaca juga menjadi salah satu penyebab gagalnya mempunyai keterampilan ber-literasi.


Berdasarkan hal tersebut, Gama Cakra FISIP UNS menghadirkan Sara Neyrhiza Direktur Speaking.id sebagai narasumber, untuk menyampaikan materi mengenai keterampilan ber-literasi dengan tema “Charge Your Literacy, Now In The Digital Era”. 


Acara ini diadakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret pada tanggal 14 Agustus 2022 dan diikuti oleh peserta Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret.


Melalui acara ini, harapannya para peserta mendapatkan ilmu baru mengenai dunia literasi serta membangun keterampilan membaca yang baik dan benar sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan potensi diri individu yang nantinya bisa memiliki nilai jual sebagai sebuah keterampilan dan keahlian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar